Sahabat JAMNAS ’96, Kembali Eratkan Silaturahmi

PADA hari Senin sore (29/9), bertempat di Point-Coffee Jalan Haji Muis Jakarta, beberapa personil sahabat Purna JAMNAS (Jambore Nasional) Pramuka Penggalang Indonesia tahun 1996 atau disingkat PJ96, berinisiatif berkumpul kembali eratkan silaturahmi.

Anggota yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya turut merapat, diantaranya hadir perwakilan dari kontingan Bandung kak Taufik Anggoro, Kak Sadewo dan Kak Rosnita dari Kabupaten Tangerang, Ka Yasser (Yar) dari Kota Tanjung Balai (Sumut), spesial hadir kak Imran beserta tim dari Lombok NTB, dan kak Darwin perwakilan dari DKI Jakarta.

“Pertemuan ini sangat hangat dan bersahabat. Seakan puluhan tahun tak bertemu, kini hadir duduk bersama, dalam meja yang sama membicarakan tentang kita, Purna Jamnas 1996.”

Ada beberapa pokok pikiran yang kita angkat sebagai bahan diskusi ringan, diantaranya: upaya penggalangan Purna Jamnas ’96 dari seluruh nusantara dalam mempersiapkan Reuni Akbar ke-2 yang sedianya dihelat pada Agustus tahun 2021 nanti, kemudian kita membicarakan bagaimana kita menciptakan peluang kerjasama dalam bidang usaha atau jasa untuk anggota PJ96, dalam hal ini ikut membantu memasarkan produk dan jasa tersebut.

Dibicarakan juga kegiatan sosial sebagai kegiatan yang kongkrit dengan ‘terjun langsung’ hadir ditengah-tengah masyarakat seperti program Rumah Berbagi, Jumat Barokah, atau program Santunan Anak Yatim dan lain sebagainya. Kegiatan ini juga sekaligus upaya kita mempererat silaturahmi internal anggota PJ96 yang tersebar diseluruh nusantara.

Selain program kegiatan tersebut diatas, dalam diskusi itu juga kita membicarakan kendala dan tantangan kedepan diantaranya ‘badan pekerja’ atau struktural organisasi yang belum definitif, masih terpola dengan segelintir orang saja untuk menggerakkan komunitas PJ96 ini. Maka dari itu, kedepan akan diadakan pertemuan khusus guna membahas bagaimana komunitas atau organisasi Purna Jamnas tahun 1996 seluruh nusantara itu kedepannya.

Sekali lagi, ini adalah bagian dari upaya kita untuk bisa tetap terjalin silaturahmi dengan baik. Dengan menghidupkan kegiatan-kegiatan positif, tentu output-nya dan harapan kita semua, — kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi kita, keluarga besar Purna Jamnas ’96.

Sekali lagi, mohon dukungannya, sahabat. Sampai jumpa dipertemuan berikutnya. Sekali Pandu, Wajib Mamandu!

Salam Pramuka!


Diskusi Ringan, Urun Pendapat

Foto Bersama, Dalam Satu Frame

#PurnaJamnas96 #PJ96 #PramukaIndonesia

You may also like...

1 Response

  1. Sukardi/ kwarda Sumut,Labuhan Batu says:

    Salam pramuka,Alangkah bahagianya jikalau ada grup Pj96 di medsos shingga qt purna Pj96 bisa bersua kmbali walau via hp…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *