Ditengah Pandemi, PJ96 Turut Berbagi

 

Salam Pramuka! Pada masa pandemi Covid-19 ini, Purna Jamnas Pramuka Penggalang Indonesia 1996 atau disingkat PJ96 ambil bagian dengan berbagi meringankan beban masyarakat yang ada disekitar.

Dan hari Sabtu (15/8) kemarin, PJ96  mengadakan kegiatan amal bertajuk ‘PJ96 Berbagi’ dengan mendistribusikan secara langsung nasi box sejumlah 100 porsi dengan lokasi pendistribusian daerah Pasar Rebo, jalan raya bogor, dengan titik akhir di Buperta Cibubur Jakarta Timur.

Koordinator lapangan, Rosnita Sari mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian teman-teman PJ96 dimasa pandemi ini. Teman-teman secara kolektif menggalang dana untuk membantu sesama. “Dengan berbagi, harapan kita semua dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.” ujar Rosnita, disela-sela kegiatan.

Ditambahkan Rosnita, masyarakat yang kita tuju adalah warga sekitar yang membutuhkan, seperti petugas kebersihan, tuna wisma dan pengemis, atau pekerja lapangan yang harus tetap bekerja ditengah pandemi ini.

Fendi, anggota PJ96 yang turut langsung dalam pendistribusian ini mengatakan semoga kegiatan ini menjadi amalan, kita (PJ96) makin kompak dan tetap memberikan semangat di masa pandemi ini.

Di akhir kegiatan, Ketua PJ96 Jabodetabek Yasser Arafat Ritonga, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada donatur dan semua pihak yang telah membantu berpartisipasi aktif dalam kegiatan amal ini. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendo’akan kesuksesan acara kita PJ96 Berbagi. Semoga ALLAH membalas kebaikan tersebut dengan sebaik-baik balasan. Semoga amal dan niat baik kita semua, mendapatkan berkah dan pahala yang berlipat ganda. Aamiin ya robbal ‘alamin” tutup Yasser dalam pesan singkatnya.

Salam Pramuka! “Sekali Pandu, Wajib Memandu”


#pj96berbagi  #purnajamnas #pramukaindonesia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *