Purna Jambore Dunia dan Indonesia Hadiri Reuni Akbar

Purna Jambore Dunia dan Indonesia Hadiri Reuni Akbar

PURNA Jambore Dunia dan Indonesia menyelenggarakan reuni akbar yang kedua di Gedung Pandan Sari, Taman Rekreasi dan Wisata (TRW) Cibubur, pada Sabtu, (20/08/2022). Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan Jambore Nasional XI (Jamnas XI).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Wakil Ketua Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri, Wakil Ketua Kehumasan dan Informatika, Wakil Ketua Organisasi dan Hukum, serta Wakil Ketua Saka, Sako dan Gusdarma. Tidak hanya reuni dan menjalin silaturahmi kembali, pada acara ini juga dibentuk Gugus Darma Jambore Indonesia.

“Pertemuan hari ini tidak hanya sekadar melepas rindu, tetapi diharapkan Kakak-kakak dapat membantu Gerakan Pramuka di daerah masing-masing, mendidik pemuda Indonesia menjadi manusia Pancasila, dan berguna bagi nusa, bangsa, agama, dan masyarakat,” ujar Kak Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam sambutannya.

Purna Jambore Nasional datang dari berbagai daerah. Bahkan, Purna Jambore Nasional tahun 1997 dari Kontingen Timor Leste turut menghadiri acara reuni akbar kedua ini. Hal tersebut menunjukkan bahwa antusiasme purna jambore begitu besar, meskipun tidak lagi dalam satu negara.

Kak Fahri Makkasau, purna Jambore Nasional 1981 dan Jambore Dunia 1983 berharap adanya Gugus Darma tidak menyurutkan anggota untuk selalu aktif di Pramuka. Ia saat ini pun masih aktif dalam Gerakan Pramuka, sebagai Andalan Daerah Sulawesi Selatan dan pimpinan kontingen daerah di Jambore Nasional XI tahun ini. Ia juga merupakan pelatih di Gerakan Pramuka.

“Saya sangat senang bisa menghadiri reuni kembali, reuni Jamnas dan Jamdun yang kedua ini. Tentu kami berharap gugus darma ini tidak berhenti sampai di sini. Sudah ada wadah, hendaknya pengurus gugus darma jamnas dan jamdun ini, membuat program-program yang senantiasa mengikat kita semua dalam kebersamaan, sehingga semangat pramuka tidak pernah surut,” terang Kak Fahri Makkasau.

PRAMUKA.ID, Pewarta : Kak Salsabila Isha

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *