Bripka Komaruddin

MENGENAL sosok sahabat kita yang satu ini sangat supel dan mempunyai jiwa organisasi yang telah terpatri dari jaman sekolah hingga kini. Tercatat, pria yang tahun ini genap 37 tahun pada tahun 2018 ini merupakan anggota Paskibraka DKI Jakarta tahun 1998, yang juga berasal dari perwakilan Jakarta Pusat [asal sekolah SMA 10 Jakarta].

Tahun 2013 lulus dalam rekrutmen calon anggota brigadir Polri, dan selanjutnya beliau mengabdi dalam Korps Bhayangkara. Dan pada Januari 2017 lalu bersama Kontingen Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) IX mendapat tugas negara dalam misi perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa [PBB] selama setahun di Sudan, Afrika.

Setelah setahun bertugas dan kembali ke tanah air, saat ini beliau menjabat sebagai Brigadir Polisi Kepala (Bripka) yang bertugas di Subdit Regident Samsat Jakarta Pusat.

“Tapi jauh sebelum itu, saat masing-masing berada dibangku SMP dahulu, — Kita pernah bertemu dalam satu kegiatan kepanduan Pramuka Penggalang di Jakarta Pusat. Disitulah awal persahabatan dimulai, dipertemukan dalam satu kegiatan Jambore Nasional [Jamnas] di tahun 1996, dalam satu kontingen cabang Jakarta Pusat [Wijaya Kusuma].” cerita Darwin, yang dulu sama-sama ikut Jamnas dan Paskibraka Jakarta Pusat 1998.

Seperti yang kita ketahui, Jambore Nasional (Jamnas) adalah Pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) dan dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan peserta dari perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia.


 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *