Kumpul Purna JAMNAS ‘96

22 tahun paska kegiatan Jambore Nasional tahun 1996, kita yang tergabung dalam kontingen Pramuka Penggalang ‘Wijaya Kusuma’ Jakarta Pusat, berkumpul kembali menjalin silaturahmi yang sempat terputus. Dalam kurun waktu itu, hampir tak pernah ada pertemuan lagi. Dan kemarin (28/9), bertempat di Stasiun Manggarai Jakarta Selatan kita berkumpul sekadar sekadar ‘kopi darat’ merealisasikan yang kita diskusikan via social media WhatsApp Group (WAG).

“Iya, di stasiun Manggarai Jakarta tempat yang stratagis sebagai tempat berkumpul. Karena teman-teman sekarang ada yang tinggal di Depok, Bekasi, Bogor Cibinong, Tanah Abang, dan sebagainya. Tentu, Stasiun Manggarai menjadi tempat yang mudah untuk kita bisa bertemu” ucap Kurniawan Darma Putra sebagai inisiator pertemuan, yang juga Pratama kontingen Jakarta Pusat kala itu.

Setelah terkumpul semua, dari stasiun Manggarai, kita sepakat pindah lokasi bergeser ketempat yang lebih nyaman untuk bisa ngobrol sambil menikmati kuliner di Jakarta. Disepakati-lah rumah makan cepat saji KFC dibilangan Cikini sebagai tempat kedua ‘kopi darat’. Sambil menikmati makanan saji disana, suasana semakin hangat dan seru karena beberapa teman lagi yang ikut bergabung. “Sorry baru merapat, maklum-lah macet dijalan hehe” ujar Wely Welanda terkekeh-kekeh sambil menyalami teman-teman yg hadir. Tak lama berselang kemudian Sukardi datang bergabung. Jadi total semua yang hadir saat itu berjumlah 16 orang ditambah anak-anak yang dibawa serta. Bisa dibayangkan riuh dan gaduhnya tempat saji itu.

Dalam obrolan ringan dengan teman-teman, ada beberapa kesepakatan dan tindaklanjut dari kegiatan kumpul-kumpul teman Jamnas ini. Selain tetap menjalin silaturahmi itu yang utama, perlu ada kegiatan kongkrit yang berkesinambungan diadakan. Maka dari itu, kegiatan kedepan harus lebih seru dan tentunya tambah banyak lagi teman-teman yang hadir nanti.

Disepakati, dibulan November 2018 bertempat di Kebun Raya Ragunan Jakarta sebagai tempat pertemuan selanjutnya. Untuk teknis dan detailnya akan dibicarakan lebih lanjut dalam WhatsApp Group. “Tanggal pelaksanaan dan rincian acara, termasuk biaya, sambil berjalan kita coba diskusikan di WAG dgn teman2 yg lbh banyak disana.” Jelas Yurnita, perwakilan dari Putri.

Yang hadir : Diena Syaraswati, Ovik Mulana, Komaruddin, Sukardi, Liana, Yurnita, Junaidi Darma, Kurniawan Darma Putra, Wely Welanda, Umi Kalsum, Endriani, Reno Sagita, Gunanto, Yuliawati, Darwin, dan Dessy.

Kebersamaan ini memang yang kita harapkan, karena kita pernah dalam satu rumah kepanduan, keluarga besar Wijaya Kusuma, sebuah tim Jamnas dari Jakarta Pusat. Kita bermain dan berkemah, penuh riang dan keceriaan. Pramuka menjadi perekat kita, Dasa Darma menjadi panduan kita. Sampai bertemu dipertemuan berikutnya, dengan cerita-cerita kita yang lebih seru …


“Terima Kasih untuk adik2 dan rekan2 yg telah meluangkan waktunya Jum’at kemarin… Semoga dapat bertemu lagi di Acara selanjutnya yg sedang dipersiapkan …” — Kurniawan Darma Putra, Tanah Abang.

 

“Mksh ya all, teman2 semua yg tlh mneyempatkan waktunya utk hadir pd pertemuan hari ini, alhamdulillah kuorum bnyak yg hadir,, semoga tambah jalin erat persahabatan teman2 JamNas ’96 kedepannya.. Aamiin yra. Next bisa lbh seruu lagii ya.. ” — Darwin, Menteng.

You may also like...

2 Responses

  1. Fei says:

    kalau ada kumpul2 alumi jamnas 1996 lagi, ajak ajak bos. walau beda kontengen gak apa apa toh?

  2. rustam says:

    Ayo gabung di purna jamnas 96 nasional. kontak saya di 085287006666.
    ( Rustam – purna jamnas96 koncab samarinda, kaltim )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *