PABRIK DIMSUM TANGERANG: “Menjual Grosir Dimsum Halal, Olahan Daging Ayam Segar”

PEDHI Suhartanto atau biasa kita sapa Kak Pedhi, sahabat Purna Jamnas 1996 ini menjadi nakhoda usaha Pabrik Dimsum Tangerang ini. Ditemani sang istri dan 2 buah hatinya, usaha yang dirintis sejak tahun 2018 ini berkembang dan banyak peminatnya. Dulu bernama ‘Dimsum Alzha’, sesuai nama anak mereka: Danial dan Zhafira (Al-Zha). Namun ketika akan melebarkan usaha bermitra dengan banyak reseller, nama brand ini disesuaikan.

“Awalnya hanya bikin untuk jual ke kawan-kawan dan saudara dekat aja. Tapi semakin hari semakin banyak reseller yang kontak untuk beli dalam jumlah banyak untuk jualan. Dengan berbekal konsep ‘Berbagi Rizki’ akhirnya kami putuskan untuk memenuhi permintaan reseller tersebut. Maka sejak tahun 2020, Dimsum Alzha berubah nama menjadi Pabrik Dimsum Tangerang.” ujar Ka Pedhi, yang dulu menjadi peserta Jamnas asal Koncab Jakarta Barat.

Saat itu, kapasitas produksi kami saat itu belum bisa banyak dan kebetulan sang istri diberi rizki hamil anak ketiga, akhirnya kami menggandeng mitra yang sudah memiliki kapasitas produksi lebih besar, namun dengan teknis pembuatan yang sama persis dengan yang kami buat: “NO MSG. Tidak menggunakan Mononatrium Glutamate atau bahan penyedap makanan yang termasuk zat adiktif yang bisa meningkatkan keinginan untuk makan. Itu syarat utama kami.”tegas Ka Pedhi.

Ditambahkan Ka Pedhi, alhamdulillah sampai saat ini semakin banyak reseller, termasuk beberapa cafe yang kami suply untuk kebutuhan menu dimsum-nya. “Sampai saat ini masih dengan konsep ‘Ghost Kitchen’ yang artinya semua dilakukan dari rumah dengan pemasaran melalui media online dan marketplace.” sambung Ka Pedhi, yang tinggal di Banjar Wijaya, Tangerang.

Harapannya kedepan, usaha dimsum ini bisa mulai produksi sendiri lagi dengan kapasitas yang lebih besar sehingga bisa menurunkan harga pokok produksi dan mereduksi harga jual kami, yang pada akhirnya bisa meningkatkan margin para reseller. Reseller pun ikut happy! (DR/PJ96**)

Dimsum Nori
Dimsum Rawit
Gohyong

Daftar Menu Pabrik Dimsum Tangerang

Gohyong Isi 10 30000
Gohyong Isi 25 60000
Dimsum Nori Isi 10 30000
Dimsum Nori Isi 25 55000
Dimsum Rawit isi 10 30000
Dimsum Rawit isi 25 55000
Paket Icip-Icip Isi 10 30000
Dimsum Mix isi 10 27000
Dimsum Mix isi 25 55000
Dimsum Mix Isi 50 100000
Flamboyan isi 10 25000
Flamboyan Isi 50 92000


You may also like...

3 Responses

  1. Terimakasih Kak Darwin atas kesediannya menuliskan story ikhtiar kami mencari berkah Rizki Allah melalui Pabrik Dimsum Tangerang / Dimsum Alzha.
    Semoga Allah membalas semua niat baik Kakak dengan segala kebaikan dan keberkahan untuk Kakak & Keluarga.

  2. Nuke says:

    Sukses selalu Kak Pedhi dan keluarga.. Semoga Usahanya makin berkembang luas dan banyak membawa Kemanfaatan buat Umat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *