Berbagi Kepedulian untuk Cianjur

“PJ96 dan Puskesmas Bojong Menteng Berkolaborasi Hadir Berbagi Untuk Korban Terdampak Gempa Bumi Cianjur”

HARI Minggu (4/12/2022), kolaborasi dari teman-teman Purna JAMNAS Pramuka Indonesia tahun 1996 (PJ96) dan Puskesmas Bojong Menteng turut membantu masyarakat terdampak akibat gempa bumi Cianjur dan sekitar yang terjadi pada 21 November 2022 yang lalu.

Kolaborasi ini adalah inisiatif dari teman-teman PJ96 dan teman-teman kader Puskesmas Bojong Menteng, Bekasi Jawa Barat. “Kepala Puskesmas Bojong Menteng Nina Febriany mengajak para kader dan staf yang dinaunginya untuk bisa turut berbagi untuk masyarakat terdampak.

“Alhamdulillah donasi dalam bentuk barang dan makanan bisa terkumpul dan bisa segera kita salurkan kepada masyarakat disana,” ujar Nina yang juga anggota PJ96 asal Metro Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Dari aksi sosial berbagi ini, terkumpul sejumlah barang dan makanan diantaranya: Tas dan alat tulis, playmate, makanan anak-anak, sembako (beras), nasi kotak, pakaian dalam wanita, pampers, alat mandi, air mineral, baju layak pakai, obat-obatan, mie instan, dan kecap.

Selain bantuan tersebut diatas, tim Puskesmas juga memberikan penyuluhan kepada warga pengungsian untuk tetap menjaga kesehatan meski dalam kondisi keterbatasan. Harus tetap rajin mandi, sikat gigi dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Wakil Ketua PJ96 Pedhi Suhartanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama, mensupport dan membantu meringankan korban terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Alhamdulillah kegiatan PJ96 Berbagi Peduli gempa Cianjur berjalan lancar. Terimakasih untuk rekan rekan yang telah membantu dan mensuport kegiatan ini. Sehat-sehat untuk kita semua,” ujar Pedhi Suhartanto.

Tim Advance yang turut membantu langsung: 1. Kak Pedhi, 2. Kak Ninin, 3. Kak Danil, 4. Kak Dewo, dibantu tim PJN Sukabumi dan Cianjur: 5. Kak Wanto, 6. Kak Sugilar, 7. Kak Deti, 8. Kak Yudi.

#PurnaJamnas96 #PJ96Berbagi #KaderPosyandu

Lokasi: Kampung Mangun, Desa Mangunkerta Kec. Cugenang Kab. Cianjur Jawa Barat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *