Giat Sosial Buka Puasa dan Bakti Ramadhan PJ96

HARI Sabtu 8 April 2023 bertempat di Aming Coffee Jakarta Pusat, Purna JAMNAS 1996 mengadakan kegiatan berbuka puasa dan Bakti Ramadhan PJ96 berupa santunan kepada 20 anak yatim/piatu yang berasal dari keluarga besar PJ96 yang tersebar di Nusantara.

Ketua panitia kegiatan Bakti Ramadhan PJ96 Azhari menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu agenda kopdar teman-teman PJ96 yang menggabungkan kegiatan silaturahmi dan sosial. Seperti diketahui, Purna JAMNAS 1996 (PJ96) adalah komunitas mantan peserta Jambore Nasional Pramuka Penggalang tahun 1996. Saat ini, anggotanya telah terdata lebih dari 270 orang anggota aktif dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ditambahkan Azhari, kegiatan sosial yang diprakarsai teman-teman PJ96 Jabodetabek ini selalu menyertakan silaturahmi sambil Berbagi kepada sesama. Tahun ini, dalam nuansa Ramadhan penuh berkah, Panitia memberikan santunan kepada 20 anak-anak dari anggota kita yang telah mendahului.

Bakti Ramadhan PJ96

Sejak launching open donasi program Bakti Ramadhan PJ96 pada tanggal 21 Maret yang lalu, Alhamdulillah respon teman-teman sangat positif antusias berbagi. Sampai pada hari ini (Sabtu, 8/4), panitia berhasil mengumpulkan donasi dari teman-teman PJ96 maupun dari luar PJ96 dengan sejumlah Rp 9,152,087,- (sembilan juta seratus lima puluh dua ribu delapan puluh tujuh rupiah).

Dan hari ini, dalam acara berbuka puasa bersama teman-teman PJ96, amanah itu kami pertanggungjawabkan dengan menyalurkan kepada yang berhak. Tercatat, panitia telah mendata dan menginventaris 20 nama anak yatim/piatu yang telah diverifikasi kebenarannya, termasuk teknis pemberian santunan yang akan kirim melalui rekening bank masing-masing. “Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada anak-anak yatim dari keluarga kita sendiri, PJ96 Nusantara. Mereka juga anak-anak kita yang perlu mendapatkan perhatian, teman bantu teman” ujar Ketua PJ96 Yasser Arafat Ritonga disela-sela buka puasa hari ini.

Sebagai bentuk transparansi kegiatan ini, teman-teman dapat melihat laporan pertanggungjawaban kegiatan ini dalam laman website official kami di www.jamnas96.ipjpi.org/update-kegiatan/.

Sekali lagi, panitia menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dari para donatur baik dari internal PJ96 maupun non-PJ96 untuk berbagi rejeki dan menyalurkan donasinya kepada kami panitia untuk menyalurkan kembali kepada keluarga dari anak-anak yatim/piatu dari sahabat kita yang lebih dahulu meninggalkan kita, insyallah menjadi amal jariyah dan pahala yang dilipatkan gandakan oleh Allah SWT .. Amiin YRA

——————–

“Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.”

(HR Tirmidzi dari Ibnu Ab bas).

You may also like...

3 Responses

  1. Rina multia says:

    kegiatan yang positif insya Allah bernilai ibadah semoga semakin kompak pj96 selalu

  2. Rina multia says:

    Kegiatan nya positif semoga bernilai ibadah dan semoga teman2 pj96 kompak selalu

  3. Deby Sagita says:

    Luar biasa kegiatan Bakti Ramadan 1444 Tahun 2023, semoga ini bisa dijadikan agenda setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *