Gelar Buka Puasa Bersama, PJ96 Beri Santunan anak Yatim dan Dhuafa

PADA bulan suci Ramadhan tahun 2024 ini, Purna Jambore Nasional 1996 (PJ96) kembali mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim & dhuafa pada hari Sabtu, 23 Maret 2024 di Yayasan Yatim Piatu Tjoet Nya’ Dhien, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari teman-teman PJ96 yang berdomisili di Jabodetabek yang bekerjasama dengan teman-teman Purna Jamnas 1996 yang tersebar di Nusantara dalam hal berdonasi dan berbagi untuk anak yatim.

Ketua PJ96 Yasser Arafat Ritonga menyampaikan bahwa melalui konsep PJ96 Berbagi, penggalangan dana untuk anak yatim ini dibundling dengan pengadaan souvenir t-shirt PJ96 dan non-PJ96. “Dengan konsep pembelian souvenir (t-shirt PJ96) ini sekaligus berdonasi untuk yatim” ujar Yasser A. Arafat atau disapa Ka YAR disela-sela kegiatan buka puasa, Sabtu (23/3), kemarin.

“Sejak kita mulai penggalangan donasi dan penjualan kaos pada tanggal 9 Maret 2024 kemarin sampai pada hari pelaksanaan 23 Maret 2024 pukul 15.00 WIB alhamdulillah terkumpul sejumlah dana Rp.14.900.000,” terang Ka Yar sampaikan hasil penggalangan dana.

Dan pada moment buka puasa ini, mewakili teman-teman PJ96, ketua PJ96 menyampaikan amanah santunan ini kepada adik-adik Yatim dan Yayasan Tjoet Nya’ Dhien. “Kami segenap Pengurus PJ96 dan Panitia Buka Puasa bersama tahun 2024 mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur atas partisipasinya. Insyallah dilipatgandakan pahalanya dan diberkahi selalu rejekinya, aamiin ya robbal ‘alamin” ujar Ka Yar.

Dalam kesempatan buka puasa bersama ini, Penanggung Jawab dan Pengelola Yayasan Tjoet Nyak Dien Tangerang Ibu Cut Nur Fajar menyampaikan rasa terimakasih kepada teman-teman Purna Jamnas 96 yang telah menyambangi sekaligus berbagi keberkahan di bulan suci ramadan ini. “Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Purna Jamnas 96 yang sudah datang kesini, semoga niat baik ini barokah, amin ya robbal alamin,” ujar Ibu Cut dihadapan hadirin sekalian.

Sekilas Sejarah berdirinya Yayasan Tjoet Nya’ Dhien.

Yayasan Cut Nyak Dhien, diresmikan oleh Menteri Sosial RI Prof. DR. Haryati Soebadio pada hari Rabu 27 September 1989. Yayasan ini terletak di Jl KH Hasyim Ashari No. 7 Cipondoh, Kota Tangerang.

Dalam sebuah prasasti pada bangunan dua lantai ini, tertulis dan ditandatangani oleh ketua umum dan pramarkasa Bunda H.P Ainal Mardiah yang menyatakan ungkapan syukur kehadirat Allah SWT dan terimakasih kepada tokoh-tokoh yang turut membantu berdirinya yayasan ini, diantaranya Bpk Bustanil Arifin S.H., Bapak Ibrahim Risyad, Bapak H. Ir. Ismail Sofyan, dan bapak-bapak dermawan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Selain itu juga kepada ibu-ibu ikatan wanita Aceh Jakarta (IKWAJ) yang telah memberikan bantuan dalam membangun rumah yatim piatu yayasan Tjoet Nya’ Dhien di Cileduk, Tangerang ini. [DR-JP96]


PJ96 #PJ96Berbagi #PurnaJamnas96 #silaturahmi #PramukaIndonesia #AnakYatim #YayasanTjoetNyakDhien #Tangerang

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *