Sop Janda Iga Mama Bila di Griya Brandweer, Parung Bogor

“Sop Janda itu ekstra cabe rawit hijau yang masih utuh dan bumbu rawit yang halus. Kalau Sop Bening hanya pedas lada dan bumbu rempah-rempah”

Alimah dan Keluarga

SIAPA yang tak mengenal menu kuliner favorite ini. Ya, sop janda adalah menu makanan favorit yang berkuah dan berbahan baku utama dari iga sapi berkualitas, diolah dengan tehnik presto bersama dengan cengkeh dan aneka bumbu dapur lainnya. Dalam penyajiannya, topingnya pun tak kalah pedas, cabe rawit yang super pedas tiada tara. Wuiih, dijamin maknyus!

Usaha kuliner satu ini memang banyak digandrungi banyak orang. Katanya, ada yang bilang nama ‘janda’ diambil dari kata ‘Jawa dan Sunda’, kemudian berkembang dan familiar terdengar di masyarakat menjadi sebutan yang ikonik: ‘Sop Janda’.

Tapi yang pasti, selain mudah dalam pembuatan, sop janda merupakan panganan yang kaya asupan gizi. Sebut saja Ibu Alimah (39th) yang saat ini menekuni bisnis kuliner Sop Janda sejak satu tahun terakhir ini. Terinspirasi dari usaha kakak yang mengajarkan menu ini, Sop janda buatan Bu Al – biasa disapa banyak disukai para pelanggannya. Rasa yang original dan khas menjadi cita rasanya.

Menilik dari list menunya, selain Sop Janda, ada juga menu favorite yang tak kalah menggoda lidah untuk mencobanya. Ada Sop Janda Ayam, SOP Janda Ikan Dori, SOP Janda Tulang Rangu dan masih banyak lagi. “Untuk bahan-bahan daging dan iga, kita menggunakan yang berkualitas termasuk bumbu-bumbu dan rempah sebagai penguat rasa. Kita biasa pakai yang premium” kata bu Al mempromosikan keunggulan menu favorite-nya ini.

Meski Sop Janda berlokasi di Parung Bogor, tak menyurutkan Ibu 4 (empat) anak ini dalam mendistribusikan makanannya untuk dikirim ke pembeli nun jauh disana. “Kalau jarak dan orderannya memungkinkan, bisa antar langsung sendiri dengan sistem COD (Cash On Delivery). Namun untuk memenuhi banyak pesanan, Sop Janda juga sudah tersedia di Gofood dan Grab secara online.” ujar Ibu Alimah yang juga Purna JAMNAS 1996 asal Koncab Jakarta Pusat ini.

Teman-teman juga bisa mengunjungi lapak onlinenya di Gofood atau GRAB. “Iya, mari teman-teman bisa order di lapak online saya. Semua harga serba 25rb-an (offline, belum termasuk biaya kurir).” ujar Alimah dengan semangat berjualannya. (DR/PJ96**)

Daftar List Menu

SOP Janda Daging Sapi
SOP Janda Iga Sapi
SOP Janda Ayam
SOP Janda Ikan Dori
SOP Janda Tulang Rangu
SOP Bening Daging Sapi

SOP Bening Iga Sapi
SOP Bening Ayam
SOP Bening Ikan Dori
SOP Bening Tulang Rangu
SOP Bening Sayur Baso Sapi Premium
SOP Bening Sayur Sosis Sapi Premium

INFO PENJUAL
Nama Owner : ALIMAH
Nama Brand: SOP Janda Iga Mama Bila Griya Brandweer
Alamat Lokasi: Perumahan Griya Brandweer Blok E1, Pemagarsari, Parung – Bogor.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *