KEGIATAN PJ96 GOES TO SUKABUMI & KEPENGURUSAN PJ96

Pelaksanaan Gathering Purna Jambore Nasional 1996 (PJ96) Goes to Sukabumi telah dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu 20-21 Mei 2023 yang juga masih dalam suasana bulan Syawal ini merupakan rangkaian kegiatan Halal Bi Halal PJ96 yang telah diagendakan pada saat kegiatan Berbuka Puasa Bersama pada 8 April 2023 yang lalu di Jakarta.

Kegiatan gathering yang dilaksanakan di Sukabumi ini dimaksudkan untuk merekatkan kembali silaturrahmi dengan teman-teman PJ96 yang ada di Sukabumi. Oleh karena itu, kami membentuk panitia pelaksana demi terlaksananya agenda kegiatan tersebut.

Kami juga sudah menyebarluaskan informasi pelaksanaan acara Gathering ini melalui group WA Purna Jamnas 96 Nusantara, melalui pesan broadcast (siaran) WhatsApp dan melalui akun media sosial IG dan Facebook Purna JAMNAS 96.

Acara ini dilaksanakan selama dua hari pada akhir pekan agar lebih banyak waktu untuk bersama, membicarakan hal-hal yang dianggap perlu demi kemajuan Purna JAMNAS 1996. Ditambah lagi hiburan anggota PJ96 bersama keluarga sekaligus refresing menghilangkan kepenatan peserta dari kesibukan masing-masing dalam bekerja dan berkeluarga.

Untuk memaksimalkan manfaat dari pertemuan ini dan kegiatan gathering ini juga dapat dirasakan secara tidak langsung oleh teman-teman yang tidak dapat hadir di Sukabumi, kami menggelar Silaturahmi Virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Kepengurusan PJ96

Menyikapi hal-hal yang berkembang belakangan ini, sekaligus merespon permohonan pengunduran diri dari Kak Elok Mustika selaku Bendahara PJ96 dan anggotanya yang disampaikan pada WA Group Nusantara, maka pada kesempatan silaturrahmi virtual teman-teman di Nusantara yang digelar disela-sela kegiatan, kami juga urun rembuk dan meminta masukan terkait dinamika pengunduran yang disebutkan diatas.

Dalam tanggapan teman-teman PJ96, beberapa teman-teman menyampaikan aspirasinya secara terbuka. Seperti kak Edward, PJ96 Riau mengatakan bahwa permohonan tersebut sudah dianggap resmi dan silahkan dilakukan perbaikan untuk melengkapi kekurangan dalam kepengurusan. Kak Debby PJ96 dari Indragiri Hulu juga menyampaikan bahwa pengunduran diri teman-teman tersebut hendaknya tidak menjadikan mundurnya semangat teman-teman pengurus lain untuk meneruskan kepengurusan Purna Jamnas 96.

Kak Fariz PJ96 Jember, mengatakan sudah terwakili oleh Kak Edward diatas. Kak Aldrie DKI Jakarta juga mengatakan bahwa tidak ada pengaruhnya karena pengurusan sekarang ini juga belum dikukuhkan. Kak Karno Fernandes PJ96 dari Timor Leste meminta agar Kak YAR terus melanjutkan sebagai Ketua PJ96 sampai masa periode berakhir 2026 sesuai dengan pelaksanaan Jambore Nasional mendatang.

Dalam kesempatan terakhir, Kak YAR menyampaikan secara singkat tanggapannya terkait sejarah terbentuknya group Purna JAMNAS 96 dan rangkaian bagaimana sampai beliau terpilih menjadi Ketua baik saat didaulat menjadi Ketua Purna JAMNAS 96 Jabodetabek di Museum Pemadam Kebakaran TMII Jakarta maupun pada saat terpilih melalui pemilihan online untuk memimpin kelompok Purna JAMNAS 96 secara nasional. Bahkan dalam kesempatan itu juga Kak YAR masih meminta persetujuan peserta rapat apabila memungkinkan akan Menyusun Kembali kepengurusan yang baru yang akan diterbitkan melalui Surat Keputusan (SK).

Maka dari itu, segala masukan, kritikan dan catatan teman-teman tersebut diatas, Ketua Yar menyampaikan dan memutuskan bahwa kepengurusan KSB dan bidang-bidang yang sudah diusulkan, ditiadakan. Selanjutnya, demi semangat keberlangsungan Purna JAMNAS 1996 yang sudah berjalan dengan baik, Ketua Yar meminta kepengurusan diisi hanya Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) adalah sebagai berikut :

Pengurus PJ96 Periode 2022-2026

Ketua YASSER A. RITONGA, Tanjungbalai Sumatera Utara
Sekretaris DARWIN, DKI Jakarta
Bendahara DEBY SAGITA, Indragiri Hulu RIAU

Catatan: Untuk kegiatan-kegiatan kedepannya, nanti setiap kegiatan akan dibentuk kepanitiaan yang mungkin saja akan melibatkan KSB.

Demikian disampaikan, untuk menjadi informasi untuk teman-teman sekalian, PJ96 di Nusantara. Terimakasih kepada semua pihak, teman-teman yang terlibat langsung dalam kepengurusan, atau diluar kepengurusan, termasuk semua anggota dimanapun berada yang selalu mensupport PJ96, semoga Allah SWT meridhoi niat baik kita semua untuk menyambungkan erat tali silaturahmi teman-teman PJ96 dari Sabang sampai Merauke, dari pulau Nias sampai pulau Rote tetap terjalin.

Salam Pramuka!
Sukabumi, 21 Mei 2023


Power by Purna JAMNAS 1996 | Copyright @2023 | Website ww.jamnas96.ipjpi.org | IG @jamnas96

You may also like...

1 Response

  1. NF says:

    Thanks laporannya kak admin, Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar.
    Dan seluruh temen2 di PJ96 makin kompak, Aamiin Ya Rabbal Aalamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *